Jalin Toleransi Antar Lintas Agama ISARAH, KCBI, GPII dan Pemuda Katholik Sumut Melakukan Tabur Benih Ikan Bersama

Siantar || jtsi.or.id ||

Jalin toleransi antar lintas agama ISARAH, KCBI, GPII dan Pemuda Katholik Sumut melakukan tabur benih ikan di aliran sungai Bah Bolon di Nagori Bosar Simalungun dan di Siantar Marimbun Simalungun.

Dimana kedua daerah tersebut, khususnya Siantar merupakan kota toleransi yang cukup tinggi di antara kota yang lain di Indonesia. Tabur ikan mencerminkan sikap budaya kebersamaan menjalin persatuan dan kesatuan agar terhindar dari perpecahan, dikatakan Ketua KCBI (Keluarga Cendikiawan Buddhis Indonesia) Sumut, Darno Hartono di dampingi sekertaris Sukiran kepada awak media usai melakukan giat tabur ikan tersebut.

Di kesempatan yang sama ketua ISARAH AT Siahaan dan Ketua GPII Sumut Astrada Mulia mengatakan tabur benih ikan sebanyak 1.200 ekor mencerminkan sikap iklas dan toleransi dimana kita memiliki perbedaan agama, budaya Indonesia.


Kegiatan tersebut patut diapresiasi karena dilakukan dengan rasa kebersamaan tanpa memandang siapa kita. Dimana negeri ini selalu mencari perbedaan yang menyebabkan terhambatnya kemajuan Bangsa.

Selalu menjaga Cinta kasih yang rahmatan Lil alamin, yang artinya Rahmat bagi makhluk Ciptaan Allah.

Ketua ISARAH, KCBI, GPII dan Pemuda Katholik mengajak untuk bersama menatap ke depan masa depan yang lebih baik.

"Siapa pun kita, apapun kita, apapun agama kita untuk tetap bersatu menuju masa depan yang lebih baik,"(jtsi run)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar