Fraksi Partai Golkar Menyampaikan Pendapat Pada Rapat Paripurna

 

Medan  ||   jtsi.or.id||

Fraksi Partai Golkar menyampaikan pendapat pada rapat Paripurna tentang pengelolaan keuangan daerah Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasim,SE pada Selasa ( 20/12/22) didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Medan.

Rajudin Sagala, S.Pd.I, Ihwan Ritonga, SH, T.Bahrumsyah,SH.

Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah diharapkan mampu menciptakan sistem pengelolaan keuangan daerah yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan, kata Mulia Asri.

Diharapkan dapat meninjau sistem pengelolaan keuangan daerah secara terus menerus untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang efektif,efesien dan transparan serta diharapkan dapat meningkatkan permordadi dan memperbaiki kualitas pengelolaan APBD, pintanya.

Lanjut Mulia Asri, Pengelolaan keuangan daerah sangat erat kaitannya dengan penyediaan sumber daya manusia yang memiliki kapasitas serta berkualitas dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, jelasnya.

Berdasarkan ketentuan pasal 283 ayat (2) nomor 23 tahun 214 tentang pemerintah daerah yang mengamanatkan bahwa pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, transparan dan bertanggung jawab dengan meperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

Dengan prinsip Transparansi dan akuntabel dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan benar (Clean and good governance).

Pemerintah daerah harus mampu menciptakan sistem pengelolaan keuangan daerah dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan, pinta Mulia. 

(jtsi br)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar