Menjadi Gadik untuk Cerdaskan Anak Perbatasan, Wujud Tupoksi Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

 

Foto : Dalam rangka mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 03 Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana,   Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.




Kapuas Hulu  ||  Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 03 Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, belum lama ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han bahwa kehadiran personelnya tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar. 

“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupoksi menjaga perbatasan juga berinisiatif untuk mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang),” tukasnya. 

Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Personil Pos Sei Mawang II dipimpin oleh Kapten Arm Panji Silvanus juga memberikan sesi motivasi siswa-siswi SDN 03 Sungai Mawang. 

“Sebelum berangkat penugasan, personel kami sudah dilatih sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita,” pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 03 Sungai Mawang Bapak Drs. Sunaryo mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas. 

“Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaankebangsaan," ujarnya. 


[jtsi_put


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar