Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Anak - Anak


JURNALIS TEAM SERGAP INDONESIA.OR.ID



Sukabumi _ Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri menggelar Baksti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan celah langit gratis bagi 13 anak, usia di bawah 3 tahun.


Operasi dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Setukpa, Jalan Aminta Azmali Trip No 59A, Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (12/06/2021).


"Operasi bibir sumbing dan celah langit gratis ini digelar dalam rangka HUT Dokkes Polri yang ke-75 dan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021," kata Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, di sela kegiatan.


Dikatakan, kegiatan operasi bibir sumbing ini terlaksana atas kerja sama Setukpa dengan RS Bhayangkara Setukpa, Korp Polwan Setukpa, Pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan Resimen Korps Siswa Wira Satya Adhipradana SIP angkatan ke 50 TA. 2021.





"Operasi bibir sumbing kali ini diikuti oleh 13 orang peserta yang rata-rata berusia di bawah 3 tahun. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sebagai wujud dari penjabaran Presisi Kapolri," ujar Brigjen Mardiaz.


Lebih lanjut Mardiaz menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan sarana pembelajaran bagi para siswa SIP yang dapat dijadikan motivasi bagi mereka untuk dapat mengaplikasikannya di kewilayahannya nanti saat mereka bertugas.


"Ini juga merupakan wujud nyata penjabaran dari Kampus Polri dalam hal ini Setukpa yang diposisikan sebagai objek vital Polri guna memproduksi SDM Polri sebagai alat dan kekuatan utama Polri untuk dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagaimana yang dicanangkan oleh Bapak Kalemdiklat Polri," pungkas Mardiaz.


Brigjen Mardiaz berharap, dengan menghadirkan para dokter ahli dari Pusdokes Polri kegiatan operasi bibir sumbing ini dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, khususnya para balita penderita bibir sumbing dan celah langit. (M2)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar