Kapoldasu Menjalin Silaturahmi Dan Berbuka Puasa Bersama Wartawan Di Kantin Polda Sumut

 





TeamsergapIndonesia.com MEDAN – 


KapoldaSumatera Utara  Memper erat hubungan silaturahim dan berbuka puasa bersama dengan wartawan yang diadakan di Balai Wartawan Polda Sumut, pada hari Jumat 23-04-21.


 Perjalanan silaturahimi dan berbuka puasa ini dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Selanjutnya Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol John Nababan, PJU Poldasu bersama perwakilan kelompok wartawan, Forum Wartawan Poldasu yang diwakili Sekretaris Budi Hariadi, Bendahara Sastroy Bangun, Jurnalis Muda Poldasu yang diketuai Gibson Simanjuntak, Forum Warkop Poldasu diketuai John Manik dan Dedi Lubis.


 Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang bertugas di Mapolda Sumut yang datang hadir untuk menjalin tali silahturahim dan berbuka puasa bersama.


Kapolda Sumut mengatakan “Sejak saya resmi menjabat sebagai Kapolda Sumut sudah membuat rencana untuk bertemu dengan para wartawan Medan. Sebab banyaknya urusan kerja yang harus diselesaikan. Dengan kesempatan ini barulah kita dapat bertemu dan bersilaturahimi dan sekalian berbuka puasa bersama di Bulan Suci Ramadan ini ,” 

Beliau mengatakan, degan kekehadiran wartawan agar dapat diharapkan untuk menyampaikan seluruh kinerja Polda Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).


“Harapan ini sesuai dengan salah satu program kerja saya menjadikan media sebagai mitra strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif,”ungkapnya.


Selama bertugas di Mapolda Sumut, Panca berjanji akan membenahi seluruh anggota Humas khususnya di Polres se Jajaran dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang para wartawan akan mudah mendapatlkan informasi.


“Di era 4.0 masyarakat dituntut untuk mendapat informasi secara cepat melalui link-link berita melalui seluler berbasis android. Dengan perkembangan era digitalisasi ini peran media diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.


Sementara, Ketua Penasehat Wartawan Polda Sumut, Josmarlin Tambunan, sangat mengpresiasi langkah Kapolda Sumut yang menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut dalam menciptakan situasi kamtibmas.


“Perlu disampaikan di Polda Sumut ada tiga kelompok wartawan,yakni Forum Wartawan Poldasu, Jurnalis Muda Poldasu dan Forum Warkop Poldasu. Di mana ke tiga kelompok ini siap mendukung seluruh kinerja Polda Sumut,” ujarnya.


Josmarlin juga menambahkan dengan dijadikan media sebagai mitra strategis diharapkan para wartawawan yang bertugas di Mapolda Sumut bisa lebih mudah mendapat informasi. Seperti, hasil pengungkapan kasus kejahatan, korupsi dan narkoba yang akan dikemas dalam berita untuk disampaikan kepada masyarakat.(Enast)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar