Ksatria Buaya Putih Cegah Stunting

 

Foto : Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Pos Gome pimpinan Lettu Inf Galang memberi bantuan makanan tambahan dan pelayanan Kesehatan kepada anak-anak dan ibu hamil di Kampung Gome, Distrik Gome, Kab. Puncak, Papua, guna atasi stunting. 




Puncak, Papua  ||  Dalam rangka mengatasi Stunting, Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Pos Gome pimpinan Lettu Inf Galang memberi bantuan makanan tambahan dan pelayanan Kesehatan kepada anak-anak dan ibu Hamil di Kampung Gome, Distrik Gome, Kab. Puncak, Papua, baru baru ini. 

Menciptakan generasi penerus yang cerdas, sehat dan kuat tentunya tidak terlepas dari konsumsi makanan yang cukup dan memenuhi syarat gizi dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, hal tersebut yang menginspirasi para prajurit Satgas Yonif 323/BP untuk turut membantu tingkatkan asupan gizi anak-anak dan ibu hamil. 

Danpos Gome Lettu Inf Galang menjelaskan bahwa, "Sebagai bentuk perhatian Satgas terhadap generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan kuat maka kami membantu memberikan makanan tambahan kepada anak-anak dan pelayanan kesehatan kepada ibu Hamil guna pemenuhan Gizi anak anak dan mengecek kondisi mama Papua yang sedang hamil," ungkapnya. 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno mengatakan, "Pentingnya asupan gizi yang cukup guna menunjang pertumbuhan anak, dengan sedikit makanan tambahan berupa Mie dan Telor Rebus serta pengecekan kesehatan kepada Ibu Hamil, karena kami melihat kondisi masyarakat disini perlu mendapat perhatian lebih di Bidang Pangan. 

Terkadang mereka hanya makan jagung rebus, kadang hanya sayur rebus dan umbi lainnya, itu pun hanya sehari sekali dan juga fasilitas kesehatan disini sangat jauh sehingga mama papua yg sedang amil sulit untuk mengetahui kondisi dan perkembangan kehamilannya, untuk itu Tim Kes Pos Gome turun mengecek kondisi kehamilan mama mama Papua," tegas Dansatgas. 


[jtsi put

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar