Karya Bhakti Satgas TNI 300 Bersama Apkam di Pasar Kago Distrik Ilaga Papua

 

Foto : Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Distrik Ilaga, Papua, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama dengan Aparat Keamanan (APKAM) Ilaga di Pasar Kago dengan giat bersih bersih sampah. 


Ilaga  ||  Satgas Mobilnya Raider 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Distrik Ilaga, Papua, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama dengan Aparat Keamanan (APKAM) Ilaga di Pasar Kago dengan melaksanakan bersih bersih sampah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Pasar Kago yang merupakan pusat aktivitas ekonomi masyarakat setempat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua, kemarin. 

Dalam kegiatan Karya Bhakti ini, personel Satgas TNI 300 Dpp Letda Inf Agus, Pasi Intel Satgas TNI 300 bersama dengan APKAM Ilaga lainnya membersihkan sampah, rumput, dan kotoran yang menumpuk di sekitar pasar. Mereka juga mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan sampah di sekitaran Pasar. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari warga sekitar. Salah satu warga, Bapak Jean Tabuni, mengatakan bahwa ia sangat senang melihat Satgas TNI 300 dan APKAM Ilaga peduli dengan kebersihan pasar. 

“Ini sangat membantu kami yang berjualan di sini. Pasar jadi lebih bersih dan sehat. Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan,” ujarnya. 

Sementara itu, Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara Satgas TNI  300 Siliwangi dan APKAM Ilaga. 

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Distrik Ilaga. Kami juga ingin menjalin hubungan yang baik dengan APKAM Ilaga, yang merupakan rekan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sini,” ucap Dansatgas. 

Dansatgas berharap, kegiatan karya bakti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan sekitar. 

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, karena lingkungan pasar ini harus dirawat oleh seluruh elemen masyarakat,” tuturnya. 


[jtsi put


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar