Muhammad Firman Shah Ingin Mengembalikan Kepercayaan Rakyat Kepada Pemerintah

Medan || Calon DPD ke 21 Muhammad Firman Shah (29) merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Sumut yang terakhir mendaftar dari 21 ke KPU Sumut Sabtu siang (13/5/23) dan berkasnya dinyatakan lengkap setelah diperiksa oleh Ketua KPU Sumut 

Haji Muhammad Nuh anggota DPD Sumut yang sekarang merupakan orang pertama yang mendaftar di KPU Sumut dan diakhiri Muhammad Firman Shah. Dari data yang diperoleh wartawan dibagian pemberkasan Muhammad Firman Shah merupakan calon termuda diantara ke 21 calon DPD Sumut, tersebut. 

Meskipun usianya termuda tapi tidak menghalangi baginya untuk berjuang mengembalikan kepercayaan rakyat kepada pemerintah yang dinilai masyarakat sudah mulai menurun.

Motivasi yang kuat dari anak pertama almarhum Ketua DPW Pemuda Pancasila Sumut yang dikenal dengan sapaan Aweng

sudah lama mempersiapkan diri katanya kepada wartawan Sabtu (13/5/23) usai berkas pencalonannya dinyatakan lengkap oleh KPU Sumut.

Dari pengamatan wartawan Ketua satuan Mahasiswa (Satma) pemuda Pancasila Sumut ini diantarkan oleh ratusan pemuda Pancasila Sumut dengan berpakaian PP lengkap dengan atributnya.

Mereka menunggu diluar pagar kantor KPU hingga Muhammad Firman Syah keluar dari Kantor KPU Sumut.

Dari pengamatan wartawan Muhammad Firman Shah yang paling banyak pendukungnya diantara 20 Calon DPD lainnya yang bisa dihitung dengan jari tangan.

Besarnya jumlah pendukung Muhammad Firman Shah ini, tidak terlepas dari pergaulannya yang luas dimasyarakat Sumatera Utara. 

Dari hasil pantauan wartawan sejak hari Senin hingga hari Sabtu melihat langsung dari 21 orang calon anggota DPD tersebut selain dia masih muda visi dan misi yang disampaikannya sangat sederhana yakni mengembalikan kepercayaan rakyat kepada pemerintah. 

Katanya menegaskan penurunan kepercayaan ini bukan berarti masyarakat tidak percaya kepada pemerintah.

Bahkan. Ada salah seorang calon DPD yang nomor HP-Nya saja sulit diberikannya kepada wartawan alias tidak terbuka.

Ketika ditanya mengapa lebih memilih calon DPD daripada calon DPR, karena teman-temannya sudah banyak mencalonkan legislatif.

Apalagi dia sebagai ketua Satma PP harus netral dan dia mengatakan memintak dukungan dan doa kepada semua masyarakat agar langkah dan tujuannya mewakapkan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat bisa sampai ke Senayan.

Diakhir penjelasan kepada wartawan usai dari KPU Sumut dia mau berangkat ke tanah Karo untuk memberi bantuan karpet kepada sejumlah Masjid disana.(jtsi run)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar