Polres Langkat Laksanakan Giat Rutin KRYD Guna Menjaga Harkamtibmas

foto: Polres Langkat melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan secara berkelanjutan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  di wilayah hukumnya




Langkat  ||  Polres Langkat melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) secara berkelanjutan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH. Sabtu, 8 Juni 2024.

KRYD kali ini difokuskan untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti aksi geng motor, begal, balap liar, dan premanisme. Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan personil di Lapangan Jananuraga Polres Langkat. Apel ini dipimpin oleh Kapolres Langkat dan diikuti oleh sejumlah perwira dan personil Polres Langkat yang terlibat dalam Sprint KRYD.

Turut hadir dalam apel kesiapan tersebut Kabag Ops Polres Langkat, AKP Sahrial SH MH, Kasat Intelkam, AKP M. Syarif Ginting SH, Kasat Reskrim, AKP Dedi Mirza SIK MM, Kasi Propam, AKP Abednebo SH, Kasi Humas, AKP Rajendra Kusuma (Pawas) dan Personil Polres Langkat

Dalam arahannya, Kapolres Langkat menekankan pentingnya pelaksanaan KRYD untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat. "Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah berbagai aksi kriminalitas yang dapat merugikan," ujar AKBP Faisal.

Seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini kemudian disebar ke berbagai titik rawan di wilayah hukum Polres Langkat. Mereka melakukan patroli dan pemantauan intensif untuk mencegah serta menindak tegas aksi-aksi yang melanggar hukum. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya laporan masyarakat terkait aktivitas geng motor dan kejahatan jalanan lainnya.

Dengan pelaksanaan KRYD yang berkelanjutan, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Polres Langkat berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan represif demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah hukumnya.

Polres Langkat juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. "Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," tambah Kapolres Langkat.

Dengan adanya sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Pelaksanaan KRYD akan terus dilakukan secara berkelanjutan sebagai upaya preventif dan represif dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat. 


[JTSN NES]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar