Satgas Yonif RK 115/ML Hadir Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Tirineri

 

Foto : Satgas Yonif RK 115/ML mengawali kegiatannya dengan pembagian nasi berkah serta makan bersama dengan masyarakat Kampung Tirineri yang dihadiri oleh bapak Ondo Api, bapak Lewanus Telenggen beserta anak-anaknya. 


Puncak Jaya  ||   Pada hari Minggu setelah selesai melaksanakan ibadah di Gereja Kp. Tirineri masyarakat sejumlah 35 orang yang terdiri dari Bapak Ondo Api Lewanus Telenggen, Bapak Gembala, Kepala Kampung, Sdr. Adidas Enumbi bergerak menuju tempat tamu di depan pos Tirineri dan secara bersamaan Sdr. Kompro (Ketua Pemuda) bersama remaja Kp. Tirineri membawa kayu bakar secara sukelara untuk membantu kebutuhan kayu bakar pos, kemaren. 

Kegiatan diawali dengan pembagian nasi berkah serta makan bersama yang dihadiri Bapak Ondo Api Kp. Tirineri Bpk. Lewanus Telenggen. Sambil menikmati makanan yang disediakan, Bapak Ondo Api menyampaikan rasa terima kasih dan acungan Jempol kepada Pos Tirineri yang sudah melayani, menyediakan makanan di minggu berkah bagi masyarakat.

“Terima kasih Bapak TNI telah mengadakan kegiatan makan bersama ini, Bapak TNI memang oke dan semoga kegiatan ini kedepan tetap dapat dilaksanakan,” ujar Bapak Ondo Api.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh petugas kesehatan Letda Ckm Mustafa, Kemudiaan secara bersmaaan ada juga beberapa masyarakat dan Sdr. Adidas melaksanakan cukur rambut yang sediakan oleh personil Pos.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan yang diberi nama “Bebi Tisa” yaitu Beri Bibit Tirineri Sejahtera yang secara simbolis diserahkan oleh Wadansatgas Yonif RK 115/ML Kapten Inf Rinanda dan didampingi oleh Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya kepada Bpk. Ondo Api Kp. Tirineri berupa Bibit Cabe, Sawi, Tomat, dan Bayam.

Kegiatan Bebi Tisa ini disambut hangat oleh masyakat Kp. Tirineri dan Bpk. Ondo Api mewakili masyarakat memberi ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif RK 115/ML.

“Terima kasih Bapak TNI atas apa yang telah diberikan, semoga dengan adanya bibit yang diberikan oleh Bapak TNI, masyarakat Kampung Tirineri jadi lebih sejahtera dan menjadi bekal untuk kami kedepannya serta Bapak TNI dalam melaksanakan tugas di tanah Papua ini tetap sehat dan aman hingga selesainya penugasan,” ucapnya. 

Selanjutnya, bibit tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang memiliki kebun di sekitar Kp. Tirineri untuk disemai dan ditanam.

Tujuan dari kegiatan Bebi Tisa ini adalah untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat Kp. Tirineri dan juga merupakan Program Satgas Yonif RK 115/ML serta salah satu wujud pengamalan 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dimana bibit yang diserahkan tersebut sudah disiapkan oleh Satgas Yonif RK 115/ML yang dapat hidup dan tumbuh didaerah dataran tinggi termasuk wilayah Kp. Tirineri sehinga tidak mempersulit masyarakat dalam proses penanaman bibit tersebut. 

Di akhir kegiatan, beberapa mama mama Kp. Tirineri memberi sayuran dan ubi, selanjutnya pos Tirineri memberi bahan makanan berupa mie dan beras kepada mama mama kampung Tirineri.


[jtsi arun]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar