Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi : Penanaman Mangrove Meliputi Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri


Foto : Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melaporkan kepada Presiden RI, Joko Widodo telah menanam sebanyak 157.200 mangrove di lahan seluas 204.900 meter persegi pada 25 titik lokasi di 24 Kodim jajarannya. 


Labuhan Deli  ||  Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melaporkan kepada Presiden RI, Joko Widodo telah menanam sebanyak 157.200 mangrove di lahan seluas 204.900 meter persegi pada 25 titik lokasi di 24 Kodim jajarannya. 

Laporan Pangdam I/BB ini disampaikan kepada Presiden saat mengikuti secara virtual acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia, Senin (15/5/2023) siang. 

Acara yang digagas Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, ini dihadiri dan diresmikan oleh Presiden RI bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara.

Sementara, Pangdam I/BB bersama unsur Forkopimda Sumut, Forkopimda Kota Medan dan Forkopimda Kabupaten Deliserdang melakukan penanaman mangrove di Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Pangdam menyampaikan, penanaman mangrove secara serentak di wilayah Kodam I/Bukit Barisan yang meliputi Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri, melibatkan TNI dari tiga matra bersama Polri dan unsur Fokopimda di wilayah masing-masing. 

"Penanaman mangrove ini merupakan wujud nyata kita semua dalam rangka membantu pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya. 

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini berharap, penanaman mangrove ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan daerah hijau, sehingga selain berpotensi menjadi daerah resapan air dan pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, juga menjadi obyek wisata lingkungan yang menarik. 

"Semoga penanaman manggrove yang kita lakukan hari ini, semakin mewujudkan wilayah yang Asri, Nyaman dan Lestari, termasuk mengantisipasi dampak negatif perubahan iklim atau Global Warming," pungkas Mayjen Daniel Chardin. 

Turut hadir di acara, antara lain perwakilan dari Gubsu, dan Wali Kota Medan, Bupati Deliserdang, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, serta para Pejabat Utama TNI-Polri dan Sipil Pemerintahan lainnya di wilayah Sumut. 


[jtsi arun]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar