Ditanya Terkait PON XXI 2024, JTP Melihat Persiapan Itu Masih Jauh Dari 50% ???

  



Medan  ||   Dalam pendaftaran bacaleg Partai Perindo yang dinahkodai oleh Rudi Zulham Effendi Hasibuan, kemaren, awak media ini melihat hadirnya sosok mantan Kapolres Taput, AKBP (Purn) DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, M.Si, ke KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan. Mantan Kapolres itu yang akrab dipanggil JTP, yang masih duduk di Komisi E, DPRD Sumut, ternyata maju kembali mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPRD Sumut, mendampingi Ketua DPW Perindo Sumatera Utara untuk mendaftar ke KPU Sumut. 

Kehadiran JTP ke KPU Sumut malam itu, menandakan bahwa beliau akan maju kembali menjadi anggota DPRD Sumut Periode 2024-2029, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 9, meliputi, Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Sibolga. Yang sebelumnya capaian suara JTP Periode 2019-2024, sebesar 24.467 suara, nilai suara itulah yang mengantarkannya duduk sebagai anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024.

"Kita yakin dan optimis, di Pemilu 2024 nanti, Perindo akan meraih 1 fraksi, untuk 9 kursi di DPRD Sumut dan itu dirasa tidak terlalu berlebihan, karena capaian itu adalah kerja keras tim Wilayah Sumatera Utara untuk memenangkan Partai Perindo di Sumut, walau terbilang partainya baru, namun pergerakannya luar biasa. Semua Pengurus Partai, Kader dan Bacaleg, bekerja maksimal, apalagi di dapil yang gemuk, yang 8 kursi, 9, 10 dan bahkan 12 kursi, disitulah kita fokuskan untuk peraihan kursi, minimal satu kursi, serta program besar Partai tetap berjalan, begitu juga strategi-strategi para bacalegnya, semua kerja ekstra ordinary dan semua itu, 'Untuk Indonesia Sejahtera', melalui turun langsung ke masyarakat, mengambil aspirasinya dan melakukan berbagai sosialisasi, mudah-mudahan 9 kursi dapat kita raih dan dapil Sumut 9, meraih 2 kursi, amien," pungkas Wakil Ketua DPW Perindo Sumut itu kepada wartawan saat memberi keterangan pers, di KPU Sumut. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Tapanuli Utara (Taput) ini, terlihat masih Smart dan belum Ngoyo, walau waktu sudah memperlihatkan Pukul 23.00 Wib, hampir tengah malam, terlihat jelas akan keoptimisan dan keyakinan bahwa Perindo nanti akan dapat meraih 1 kursi di DPRD Sumut di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

"Kita harus yakin apa yang kita kerjakan dan kita targetkan, walau pada dasarnya berpulang kepada Yang Maha Kuasa, namun dengan kerja keras, jujur dan bertanggung jawab, pastilah target itu bisa kita raih," tukas Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut ini. 

Terkait ditanya soal kesiapan Sumatera Utara dalam menghadapi PON ke-XXI tahun 2024 mendatang, Sumut sebagai tuan rumah, dan Olah Raga masih merupakan counter part Komisi E DPRD Sumut. Dalam tanggapannya JTP mengatakan, telah melakukan pengawasan dengan memanggil Kadispora Sumut dan Ketua Koni Sumut dan terjun langsung ke lapangan melihat venue yang di rehab untuk fasilitas PON tersebut. 

"Sesuai tupoksi kita, terkait PON XXI tahun 2024 mendatang, dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumahnya, kita sudah memanggil RDP Kadispora dan Ketua Koni Sumut dalam persiapan sebagai tuan rumah PON XXI tersebut. Menurut penglihatan, persiapan untuk menggelar Pon sangat jauh dari 50%, venue di Siosar juga sudah kita lihat, kedepannya akan terus kita pantau dan evaluasi kinerja forkopimda tersebut dalam persiapannya sebagai tuan rumah PON ke XXI tahun depan," tutupnya. 



[jtsi arun]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar