Bobby Nasution Lakukan Sidak Guna Prioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

 



Medan || jtsi.or.id || 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution di hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama sambut Idul Fitri 1443 Hijriah, diruang Balai Kota, memimpin apel pagi dan selanjutnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor pelayanan masyarakat, Senin (9/5/2022). Sidak ini dilakukan guna melihat kehadiran dan disiplin pegawai di lingkungan Pemko Medan sekaligus memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan wajib diprioritaskan. 


Selanjutnya, sidak Bobby Nasution  bergerak menuju kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun. Bobby mendapati tidak adanya pegawai yang berada di lokasi, termasuk staf yang menerima berkas-berkas masyarakat yang akan melakukan pengurusan. Bahkan, Lurah Kampung Baru juga tidak berada di lokasi. Padahal  masyarakat telah menunggu untuk dilayani.


Teguh (34) warga masyarakat sekitar hendak mengurus berkas kelengkapan pengurusan BPJS untuk anaknya yang sakit, didapati oleh Bobby saat itu sedang menunggu. Namun staf/pegawai yang bertugas belum kunjung datang.


Kepada Bobby, Teguh menceritakan keluh kesahnya, “Saya ini kemari untuk mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk BPJS anak saya, Pak. Sekarang ia sedang sakit dan dirawat di ruang ICU RS Mitra Sejati. Kami hanya diberi waktu 3 hari, kalau tidak anak kami akan dialihkan ke pelayanan umum. Tolonglah, Pak,” kata Teguh penuh harap dan mengaku keluarganya memang sudah masuk dalam program keluarga harapan (PKH).


Mendengar itu, Bobby Nasution langsung menginstruksikan Kabag Umum sekaligus Plt Kepala BKD&PSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis untuk menghubungi Kadis Sosial Kota Medan. Sebab, diketahui, jika sudah terdaftar dalam PKH, maka keluarga tersebut BPJSnya juga akan turut aktif.


Setelah dihubungi, Kadis Sosial pun hadir. Menantu Presiden RI Joko Widido ini kemudian mengarahkan Teguh bersama istri untuk langsung menuju Kantor Dinas Sosial Kota Medan Jalan Pinang Baris untuk dilakukan pendataan dan pengaktifan BPJS. “Mudah-mudahan bisa membantu ya Pak, Bu,” bilang suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu yang langsung disambut ucapan terima kasih dari pasangan suami istri tersebut.


Selang beberapa waktu berada di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Lurah Kampung Baru Edi Indra Jaya Siregar SE dan Camat Medan Maimun Dedi Nasution kemudian datang bersama staf pelayanan. Bobby Nasution pun mengingatkan agar aparatur harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengingatkan untuk tidak mengulangi hal serupa atau mangkir dan lalai dari tugas dan tanggung jawab yang diemban. 


Sementara, terpisah kru dari media ini mengkonfirmasi Lurah Kampung Baru Edi Indra Jaya Siregar SE terkait ketidakberadaannya beserta staf/pegawai saat orang nomor satu di Kota Medan ini melakukan sidak ke kantor Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimon. 


"Kita saat Sidak Pak Wali itu, sedang diundang rapat di Kantor Camat Medan Maimon, saya sedikit terlambat hadir beserta pak Camat dan staf pelayanan saya, begitu juga dengan keberadaan staf/pegawai saya yang lainnya, sedang adakan kegiatan bersih bersih yakni gotong royong pengecetan di wilayah sekitar," terang Edi kepada awak media ini melalui sambungan seluler sambil membagikan foto foto giat gotong royong para pegawinya. (jtsi bram)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar