Cerdaskan Anak Bangsa, Personel Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Jadi Gadik dan Berikan Bantuan Buku dan Tas

 

Foto : Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti menjadi tenaga pendidik dan berikan tas dan buku di SMP PGRI Dusun Primpah Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 


Sanggau  ||  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti menjadi tenaga pendidik dan berikan tas dan buku di SMP PGRI Dusun Primpah Desa Sungai Tekam,  Kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Mayor Arm Ady Kurniawan MHan, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Senin (18/9/23).

Dikatakannya, setiap anak bangsa memiliki hak untuk memperoleh pendidikan di mana pun berada seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas. Hal ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial upaya menumbuhkan rasa kebangsaan dan memahami arti sejarah bangsa Indonesia, dan merupakan sebagai sarana untuk mencerdaskan anak-anak di perbatasan meskipun pada umumnya sarat akan keterbatasan fasilitas pendidikan.

“Satgas kami juga memberikan bantuan berupa tas sekolah dan buku tulis semoga anak-anak bisa lebih giat lagi dalam mencari ilmu dan belajar, selain itu juga membawa ke arah masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Bapak Sutejo selaku Kepala Sekolah SMP PGRI Dusun Primpah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas berupa tas dan buku sekolah bagi anak didiknya, harapannya dapat membangkitkan semangat belajar para siswa menuntut ilmu. 

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Bapak - bapak TNI, semoga dengan bantuannya anak-anak didik kami semakin bersemangat menggapai cita-cita,” pungkasnya. 

Lettu Arm Satrio selaku Danpos Sei Tekam beserta personel lainnya mengajarkan kepada kepada anak-anak pelajaran sejarah bangsa, agar anak-anak bisa mengerti dan paham tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan serta bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada anak-anak. 

"Usaha untuk mencerdaskan anak-anak bangsa harus bersatu dan bergandeng tangan satu sama lain, dimana  kami Satagas Yonarmed 10/ Bradjamusti dari awal telah bertekad selalu siap hadir membantu masyarakat perbatasan termasuk generasi penerus kita ini," imbuhnya.


[jtsi run]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar