Purna Tugas, Pangdam XII/Tpr Lepas Satgas Yonarmed 19/Bogani dari Kalbar

Foto : Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., hari ini melepas secara resmi Satgas Yonarmed 19/Bogani yang telah purna tugas melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia. Upacara purna tugas dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.


Kubu Raya  ||  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., hari ini melepas secara resmi Satgas Yonarmed 19/Bogani yang telah purna tugas melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia. Upacara purna tugas dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Sabtu (27/5/2023).

Ratusan personel Satgas Yonarmed 19/Bogani yang dikomandoi oleh Letkol Arm Edi Yuliyan Budiargo S.Sos., M.Han., dilepas dari Kalimantan Barat untuk kembali ke home base di Bolang Mongondow, Sulawesi Utara. 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada awak media menjelaskan, bahwa hari ini dirinya melepas Satgas Yonarmed 19/Bogani yang sudah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kodam XII/Tpr selama satu tahun atau 365 hari. 

Mayjen TNI Iwan Setiawan memberikan apresiasi kepada Satgas Yonarmed 19/Bogani karena selama pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Danyon telah memimpin dengan baik sehingga tidak ada pelanggaran. Bahkan keberhasilan mereka ada 72 kasus baik ilegal entry, ilegal trading maupun senapan api dan Muhandak. 

"Mereka tidak ada pelanggaran dan bagus dengan masyarakat. Mereka telah melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan contoh, tauladan dan bimbingan untuk ketahanan pangan," ungkapnya. 

Ia berharap hal tersebut dapat dijadikan evaluasi untuk Batalyon yang baru datang di daerah penugasan agar mereka juga minimal seperti Yonarmed 19/Bogani sehingga mereka bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Selanjutnya ia berpesan kepada Satgas Yonarmed 19/Bogani yang akan kembali ke Kodam XIII/Mdk.

"Pesan saya perhatikan keamanan selama perjalanan. Jangan sampai ada perlengkapan yang tertinggal sampai dengan home base. Saya ucapkan terima kasih, salam hormat kepada Pangdam XIII/Mdk serta kepada keluarga mereka semua," ucapnya mengakhiri. 


[jtsi arun]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar