Komunitas Nusantara Bersatu Rayakan Kemerdekaan RI Ke 76 Dengan Khidmat Dan Sederhana



JURNALIS TEAM SERGAP INDONESIA.OR.ID




Medan _ Di Bulan Agustus Tahun ini tentunya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah merayakan kemerdekaan yang ke 76 tepat di 17 Agustus 1945 Silam, untuk lebih memupuk rasa nasionalisme, Salah satu Komunitas Yang merayakan Kemerdekaan adalah Komunitas Nusantara Bersatu (KNB)

Perayaan Kemerdekaan ini digelar pada Sabtu, (28/8/2021) dirayakan dengan Khidmat dengan Lagu Indonesia Raya sebagai pembuka dan dilanjutkan dengan beberapa perlombaan mulai dari lomba makan kerupuk, kemudian lomba menahan jeruk di kepala, dilanjutkan lomba masukkan paku ke botol dan diakhiri lomba menyanyi.

Pantauan awak media ini merayakan kemerdekaan peserta dibatasi hanya beberapa peserta, dan tetap dengan prokes ketat, ukur suhu tubuh dengan alat termo gun, jaga jarak, pakai masker, tidak lupa hand sinitizer serta tidak diperbolehkan kerumunan oleh panitia.

Ketua panitia pelaksana Mas Boy ketika diwawancarai awak media mengatakan " kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan rasa nasionalisme kini mulai pudar, oleh karena itu kami dari Komunitas Nusantara Bersatu ingin kembali menguatkan rasa cinta Tanah Air kami gelar merayakan kemerdekaan HUT RI ke 76 dengan perlombaan, tapi karena situasi pandemi covid - 19 kami gelar dengan tidak banyak perlombaan dan tidak banyak orang karena mencegah kerumunan" ujar Mas Boy.

Zul Fahri S.E sebagai Ketua Komunitas Nusantara Bersatu (KNB) ketika diwawancarai Media ini juga mengatakan " Saya buat tema cinta tanah air sebahagian dari iman yang bermakna bahwa jadikan kecintaanmu kepada Negara Indonesia sebagai bagian dari iman mu karena masa pandemi ini dengan rasa nasionalisme yang kuat maka Indonesia Sehat, Indonesia Kuat, Indonesia Tangguh" pungkasnya mengakhiri wawancara.



Penulis : Immanuel Nababan
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar